PEKANBARU - Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Parit Indah, Pekanbaru-Riau, Selasa (5/1/2016) siang tadi. Bocah tukang tambal ban berusia 12 tahun tewas usai tempat usahanya diseruduk dump truk.
Nyawa M Nazib (12), tak berhasil diselamatkan meski sempat dilarikan ke rumah sakit. Bocah tukang tambal ban ini meninggal dunia setelah truk bernomor polisi BM 9504 AF yang dikemudikan supir bernama Iman menabrak bengkel tambal ban yang berada di trotoar jalan.
Menurut polisi, kecelakaan tersebut bermula saat truk pasir ini banting stir ke kiri untuk menghindari sepeda motor yang tengah melaju kencang dari arah berlawanan. Lantaran hilang kendali, truk ini malah naik ke trotoar lalu menabrak bengkel tambal ban si bocah, serta satu sepeda motor yang sedang diperbaiki.
"Satu orang meninggal dunia (M Nazib) dan satu orang lainnya luka-luka bernama Jumadil Adi. Dia ini pemilik kendaraan yang sedang ditambal di lokasi kejadian. Untuk supirnya, tidak mengalami luka," sebut Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru, Kompol Zulanda, Selasa siang.
"Kita sudah mengamankan barang bukti, termasuk supir truk tersebut untuk dimintai keterangannya. Untuk korban meninggal dunia dan luka-luka sudah kita evakuasi ke rumah sakit," tukas Kompol Zulanda.