Nadal Dukung Zidane di Madrid, juga Bersimpati Pada Benitez

Nadal Dukung Zidane di Madrid, juga Bersimpati Pada Benitez

Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images

Doha - Petenis Spanyol, Rafael Nadal, antusias menanti polesan Zinedine Zidane di Real Madrid. Raja tanah liat itu juga mengungkapkan simpati kepada Rafael Benitez. 

Zidane ditunjuk untuk menggantikan posisi Benitez sebagai pelatih Madrid, Selasa (5/1/2016). Kabar itu diumumkan Presiden Madrid, Florentino Perez, lewat konferensi pers di Santiago Bernabeu. 

Praktis, Benitez hanya menangani Madrid selama tujuh bulan. Selama menangani Madrid, Benitez dinilai membuat Madrid terlalu bermain defensif. Gong pemecatan Benitez terjadi ketika El Real kalah 0-4 dari Barcelona. 

Nadal mendukung keputusan manajemen Madrid untuk menunjuk ZIdane sebagai pelatih baru. Dia optimistis Madrid akan kembali menunjukkan penampilan sebelum ditangani Benitez. 

"Zidane adalah sejarah di olahraga, dia sejarah di sepakbola, dan dia bagian dari sejarah Real Madrid. Saya mengenal baik dia. Dia seorang yang sip dan rendah hati. Saya rasa dia layak menempati posisinya saat ini," kata Nadal seperti dikutip Daily Mail. 

"Dia cukup bagus untuk para pemain. Sangat menyenangkan sebagai salah satu tim terbaik di dunia, Real Madrid mempunyai sosok seperti dia di bangku cadangan untuk melatih tim. Saya gembira dengan situasi itu. Saya mengharapkan yang terbaik untuk dia," jelas dia. 


Nadal menilai Benitez memang tak cocok dengan Madrid. Dia menilai keputusan manajemen untuk mencopot jabatan Benitez sudah tepat. 

"Saya bersimpati kepada Benitez. Dia memang tak sesukses seperti harapanku. Memang sulit untuk memulai sebuah proyek baru dan ini sudah berjalan beberapa bulan. Saya turut bersimpati kepada dia," tutur Nadal. 

"Tapi rasanya memang harus ada perubahan. Saya rasa Zidane memang sempurna menempati posisinya saat ini," ucap dia.

0 Response to "Nadal Dukung Zidane di Madrid, juga Bersimpati Pada Benitez"

Post a Comment